Mhd Sakti Ananda Harahap

Find Me

Kenangan Yang Mungkin Gak Dirasakan Anak SMP Jaman Sekarang, Yang SMP di Tahun 2000an ? Bebahagialah Kita :D



By  Unknown     6/12/2015 05:08:00 PM    Label:,,, 

Jadi gini abang kakak, entah kenapa aku tu teringat sama kawan2 SMP ku dulu, soalnya gak pernah kami jumpa, karna banyak dapat kabar udah banyak yang bekawinan orangtu tp tadak undanganya :D ,palingan yang sering jumpa kawan dekat itupun karna dekat rumah :D ya seringlah kami beberapa kali Hangout -_-"  namanya si Anggi tapi aku manggilnya Nenek, soalnya dia kalo' merepet ngalahin nenek2, repetan janda yang di tinggal selingkuh suaminya pun lewat di buatnya wkwkw, tp CK kental ku kali dia, udah saling tau lah kami seluk beluk satu sama lain, kog jadi bahas si anggi ini, hahaha kapan2 kita bahas tentang dia'''''''

ok lanjot, di jaman yang apa2 harus ada gadget ini bnyak hal yang berbeda dengan kehidupan yang aku alami waktu jaman SMP dulu kususnya di thn 2000an salah satunya dengan banyaknya sosmed mulai dari Facebook yang tempatnya masih banyak di huni kaum alay, Twitter yang tempatnya anak2 gaul, Instagram yang hobinya selfie2, ootd, yang kesibukan minta' di like, apalagi Path yang tiap jam menit detik ngepath. blom lagi istilah "cabe2an".
Cabe2an itu anak perempuan di usia pubertas yang berada di 2 dunia ( Muka Putih dan Leher Hitam ) yang identik dengan celana sejengkal,kalo' boncengan ber4 dengan formasi 3 duduk dan 1 nya gandol di atas knalpot motor matic dengan cicilan 3thn. kalo' ada cabe2an yang tidak lagi di usia pubertas, fixed itu cabe kering yang haus akan pupuk  -______-", ciri2nya bisa bayangin sendiri sodara !!

Maka dari itu aku mau bernostalgia di kehidupan ku yang bahagia sebagai anak SMP di thn 2000an dan bedanya cukup sadis sama anak jaman sekarang cekidot!!!

1. Kebiasaan
  
Waktu aku di SMP pas jam istirahat itu biasanya  kalo' gk maen futsal palingan jajan, cekakakan,beda sama anak jaman sekarang kalo' jam istirahat 1.Selfie2 smpek jam istirahat selesai. 2.Upload hasil foto2 td di semua sosmed 3.Kepoin Social media artis idolanya terus komen "Kak Suroso Please Follback' *nganga 4.Dengerin musik kekinian

Waktu guru keluar maupun tidak datang biasanya sering kami kususnya anak lakik buat pesawat dari kertas trus sblom di terbangi mereka berkata "yang kenak jodohnya si Sueb" kalo' iya jathnya tepat di cewek, lah kalo' cowok 0-0? di situ kadang yang lucunya.

Nah kalo' ini yang paling seru, hal yang paling ngekehin yaitu nempelin kertas di punggung kawan,dengan tulisan2 aneh semacam "Aku Belom Mandi" "Aku Setres" dll.terus di ketawain sekelas, sumpah malu kali.kadang hal ini yang bisa menyebabkan pertarungan. :D

2. Permainan
Bukan game yang sering dimainin bocah di warnet, atau yang didownload anak gaul di Playstore.melainkan permainan2 tradisional kayak ini ni "Kuda Tungging" walau sedikit ekstrim tp letak keseruannya di situ, apa lagi kalo' udah maen di lapangan, maen bola,layangan.alep brondok (orang medan lek) dan itu semua hanya bisa di hentikan oleh alam,tepatnya bencana alam berupa teriakan emak masing2 di jam2 maghrib.

3. Gadget

Sony? Lenovo? Oppo?  Apa ituh?!! Kami tidak mengenal benda-benda itu!. Dulu pakek Nokia 6610 atau Nokia 3650 itu udah bangga kali
Selain main game “ular” yang hanya game over kalo' nabrak badan sendiri, dan biasanya ngirim SMS kosong kekawan atau yang ditaksir setelah beli paket 1000 SMS gratis, terus berharap dapat balasan. Dan begitulah seterusnya sampai Satria Baja Hitam Berteman dengan Sinchan.

4. Tontonan

Yang paling menyenangkan di thn 2000an adalah tontonannya yang gk "serusak'' sekarang ini. ingat "Eyeshield21" yang bercerita seorg pelajar atlet rugby yang larinya kencang badai? “Beyblade” yang adu gasing paling lama, sampai ada yang nyuri wajan emak, buat jadi arena? dan "Tsubasa" pesepak bola yang legend? semuanya mengajarkan persahabatan dan tantangan agar jangan mudah menyerah menggapai apapun.

Kalau yang udah agak dewasa biasanya nonton telenovela atau sinetron Mulai dari "F4", “Tersanjung”, “Tersayang”, “Terpelanting” (yang terakhir fitnah coeg). Logonya sampek dibuat dibaju anak-anak, kotak pensil, sama tas sekolah. Kalau gak dibeliin Emak, ngamuk-ngamuk gak mau sekolah.

5.  Jajanan
Chiki Ball & Friends, Jagoan Neon, Cokelat Payung, Sugus, Anak Mas, Permen Karet Yosan, Choki-Choki, Indomie, Mie Sakura adalah jajanan wajib. Pemakan Chiki-chiki biasanya hanya punya satu tujuan utama, yakni “TAZOS”, sejenis mainan berbentuk bulat yang mainnya dengan cara dilempar ke dinding atau di susunin,itu semua jajanan legeng kali lek,

6. Warnet

Kalo' sekarang jumlah warnet udah kayak “jomblo”, bertebaran di mana2, tiap jarak satu ruko pasti ada. Kalo' dulu, sekitar awal tahun 2000an  harus lewati gunung mendaki lembah pasti taulah kenapa?. Dari tarif billing Rp. 3.500 sampai Rp. 5.000/jam. kejam gk tuh lek? Kalo' sekarang Rp.5.000  udah bisa maen 2 jam gratis handsfree lagi. -__-"

7. Sosmed
Kalo' sekarang jamannya Twitter, Facebook, Instagram, Path, dll. Kalo' dulu yang paling booming itu “Friendster”,
Apa saja yang biasa dilakukan? Nah ini pertanyaan oke!. Biasanya sulit buat nge-stalk si “do'i” karena ada opsi yang bisa ngeliat siapa aja yang ngunjungin profil kita. Semakin banyak list teman, ratusan komentar teman, background super norak yang nutupin tulisan utama profil akun, serta tulisan bling-bling, maka semakin gaul.

8. Style

Kegaholan remaja sekarang ini diuji dengan celana joger dan sepatu lari atau juga behel 200rb-an digigi dan hape android KW dewa yang kalo' kepelanting dipala ikat karet.

Tapi dulu kegaholan kami kalo' yang cewek di uji dengan memakai jilbab yang di padupadankan dengan poni selamat datang menjalar keluar, bagi yang cowok di uji dengan rambut gondrong ala andika kangen band -_-" dan celana kuncup sampai suatu saat kena rajia guru BP dan pada akhirnya terberailah sudah celana hasil jerih payah.

Kalo' kelen yang TUA-TUA ingat semua kenangan indah itu, berarti masa kecil kelen terselamatkan. generasi kita adalah anak-anak paling jujur sebagai “anak-anak” dan berbahagia dari semua generasi.

Unknown

Budayakan komentar dan menshare artikel yang anda baca dengan kata-kata yang sopan dan cantumkan sumber jika anda ingin mengCopy+Paste untuk menghargai penulis.Trimakasih

2 komentar:

  1. Uda mulai ni curhat-curhatan liwat blog nya hehehehe cemungut :) asa jangan copas aja dah zafarsitinjak.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha nostalgia sejenak lek,cobak2 berdasarkan pengalaman :D,ada beberapa referensi dari pengalaman org par, hahaha

      Hapus